Jumat, 28 Januari 2011

Park Ji-Sung Mundur dari Timnas Korsel

Park Ji-Sung Mundur dari Timnas Korsel
Doha (ANTARA/AFP) - Pemain tengah Manchester United Park Ji-Sung mundur dari tugas internasional Korsel setelah dia genap 100 kali memperkuat timnas negara tersebut, demikian diumumkan pelatih timnas Korsel Cho Kwang-Rae, Jumat.
Park (29) menggenapi penampilan ke-100 itu ketika timnya bertanding adu penalti melawan Jepang pada semifinal Piala Asia di Qatar pekan ini.
Namun pemain itu tidak ikut turun dalam pertandingan saat Korel menang 3-2 atas Uzbekistan dalam pertandingan perebutan tempat ketiga, dan Cho mengatakan bahwa dia tidak ingin pemain itu mengalami cedera.
Cho memuji Park serta mantan pemain Tottenham Hotspur Lee Young-Pyo (33) yang telah lebih dulu memutuskan mundur dari sepakbola internasional setelah tampil untuk yang ke-127.
"Saya senang mengatakan sesuatu tentang Park Ji-Sung dan Lee Young-Pyo," kata Cho.
"Mulai hari ini mereka mundur dari karir sepakbola internasional, saya ingin katakan mereka telah bekerja dengan baik untuk sepakbola Korsel dan saya juga ingin katakan saya senang dengan kerja mereka," katanya.
"Saya sebetulnya ingin mempertahankan mereka di timnas, tapi mereka telah menyelesaikan pekerjaan dengan bagus di sepakbola internasional dan saya yakin pendukung Korsel akan mengucapkan selamat kepada keduanya yang telah bekerja dengan baik," tambahnya.
Namun Park menolak memberi alasan mengapa dirinya mundur secara mendadak setelah pertandingan, dan mengatakan dirinya akan segera mengadakan pertemuan pers di Seoul pada Senin.
"Saya akan katakan setelah saya kembali ke Korsel, saya akan mengadakan pertemuan pers untuk mengatakan alasan saya mundur," jelasnya sambil mengatakan bahwa dirinya merasa tim Korsel telah menunjukkan janji besar.
"Saat ini banyak pemain muda yang berbakat dan memiliki ketrampilan penuh, teknik mereka hebat," katanya.
"Mereka hanya perlu menimba pengalaman dan saya pikir turnamen ini sangat penting bagi tim," katanya.
"Saya pikir beberapa pemain pantas pergi ke Eropa dan mendapatkan pengalaman, kemudian mereka akan menjadi lebih kuat dibanding sekarang," tambahnya.
Ditanya tentang masa depan yang diinginkannya setelah mundur, Park mengatakan dirinya ingin konsentrasi di klub.
"Masa depan saya? saya akan mencoba berkonsentrasi di klub dan saya akan mencoba untuk membantu mereka memenangi semuanya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya bukanlah apa yang orang lain lihat. Saya bukan pula apa yang orang lain nilai. Nilai diri saya adalah apa yang saya lakukan & perbuat, meski tanpa dilihat atau dinilai orang lain..... "Tuntutlah ilmu sejak lahir,hingga ke liang kubur..."